Seputar Riset Dan Dosis Omega 3

Riset Omega-3
  1. Pria yang biasa mengkonsumsi minyak ikan memiliki risiko 34% lebih rendah dari kematian akibat PJK daripada pria yang tidak makan minyak ikan. EPA dan DHA mencegah kematian akibat PJK melalui penghambatan kecepatan pembentukan platelet, terdapat sifat anti aritmia dan kecendrungan untuk meningkatkan variabilitas denyut jantung.
  2. Minyak ikan kaya DHA meningkatkan aktivitas sel Beta, sel darah putih, menantang gagasan bahwa minyak ikan hanya imunosupresif
  3. Ada hubungan positif yang signifikan antara penggunaan suplemen minyak ikan dan volume otak rata-rata di dua daerah kritis terkait memori dan berpikir (korteks serebral dan hipokampus), serta volume ventrikel otak yang lebih kecil di bandingkan dengan bukan penggunaan pada waktu tertentu dalam penelitian ini.
  4. Studi baru yang di publiskan dalam Journal of Neurosciense, menunjukan bahwa omega-3 dapat pemulihan cepat pemulihan cedera saraf perifer (saraf yang mengirimkan sinyal antara otak dan sumsum tulang belakang serta seluruh tubuh).
  5. Suplemen Omega-3 selama kehamilan dapat mengurangi resiko alergi makanan dan eksim pada anak-anak sebanyak 16 dan 13% lebih rendah dalam masa kehamilan dan awal menyusui di banding dengan plasebo. Fish oil suplementation in pregnancy and laction may decrease the risk of infant allergy.
  6. Omega-3 membantu mencegah degenerasi makular penyebab utama kebutaan pada orang tua (AMD: Age-realeted makular degrenation) sekitar 10% orang 66-74 tahun akan menuju beberapa tingkat degenerasi makula, sehingga sulit bagi mereka untuk membaca atau bahkan mengenali wajah.
  7. Suplemen minyak ikan (bukan dari liver ikan) yang di berikan kepada ibu hamil meningkatkan koordinasi tangan dan mata bayi ketika balita. BMJ Specialty Journals.
Dosis Omega-3
Dosis:
  • Dewasa : 2 softgel/hari
  • Remaja : 1 Softgel/hari
  • Anak-anak 4-12 th : 3-4x/ minggu @1 Softgel
  • Anak-anak 1-3 th 2x/ Minggu @1 Softgel
  • Ibu Hamil/ Menyusui : 2 Softgel/hari
Perhatian :
  1. Hentikan Konsumsi jika terjadi alregi pada produk laut
  2. Konsultasi dengan dokter jika sedang mengkonsumsi obat pengecer darah atau sebelum menjalani operasi.
  3. Jarakkan sekitar 2 jam dengan obat penurun berat badan jenis Orlisat (tetrahydrolipstain) agar penyerapan Omega 3 tidak terganggu

Tidak ada komentar :

Posting Komentar